Bukit Malimbu si Gadis Cantik di Ujung Barat Lombok Utara

Bukit Malimbu  Photo by Ndro Morrow
Destinasi wisata ini sepanjang hari selalu ramai dan tak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari Pagi hari  saat ombak tenang anda akan disuguhkan dengan pemandangan kemegahan Gunung Agung di Pulau Bali, sedangkan pada siang hari anda akan dimanjakan dengan pemandangan berupa gugusan degnan latar tida gili yaitu Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan disamping itu juga anda bisa merasakan sensasi menikmati ikan segar disekitar tempat ini. Tidak hanya itu, saat senja menyapa (waktu favorit saya di tempat ini) sang Matahari pun berubah menjadi sosok yang sangat menawan yang akan menghipnotis anda untuk tidak beranjak dari tempat ini.

Bagi para komunitas seperti komunitas sepeda, komunitas bikers, ataupun komunitas lain  bukit ini bisa menjadi salah satu tempat untuk beristirahat sembari menikmati suguhan panorama alam yang disediakan di bukit malimbu.

Bukit malimbu terletak di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, para traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusak kota mataram dengan jarak tempuh sekitar 24 km atau sekitar 10 km sebelah utara pantai senggigi.

Informasi tambahan tentang bukit malimbu :

- Harga tiket : free

- Parkir : mobil Rp.5.000,  Motor Rp.2.000
- Waktu terbaik untuk berkunjung : sekitar jam 5 sore atau satu jam sebelum matahari tenggelam
- Fasilitas umum : lahan parkir, penjual makanan dan minuman, penjual souvenir Lombok

- Penginapan terdekat : puri malimbu hill hotel, puri bunga beach cottages hotel




2 komentar

indah banget
tapi sayang di luar pulau ga bias knsana uy

Balas

terimakasih sudah berkunjung

Balas
Flag Counter